Sunday, September 27, 2015

Dye My Hair Purple with Manic Panic


Satu hal yang sampe sekarang masih penasaran gue lakukan adalah ngewarnain rambut gue, bukan warna yang natural kaya coklat atau hitam tapi warna seperti biru, pink, ungu dan warna rambut kartun pada umunya.

Kalian pasti tau bahwa setahun yang lalu gue pernah coba buat ngerwarnain rambut gue biru dan gagal karena warnanya ga terlalu muncul (bisa diliat di link ini ). Sampe sekarang pun gue masih penasaran buat ngewarnain rambut denga warna yg un-natural. Buat kali ini gue berencana ngewarnain rambut gue ungu.

Gue pun memutuskan buat ngebleaching rambut gue (lagi) tapi kali ini bukan ombre jadi gue hanya bleaching bagian dalam rambut gue karena kalau gue bleaching seluruh rambut gue akan membuat kaget orang satu kantor. Gue tetep ngelakuin hal yang sama seperti tahun lalu, yaitu bleaching rambut sendiri karena gue terlalu sayang mengeluarkan uang berlebih untuk bleching di salon. Gue kali ini pakai 2 produk bleaching yaitu Sasha dan Miranda. Dua-duanya punya harga yang sangat murah, gue beli Sasha dengan harga Rp. 8000,- dan Miranda dengan harga Rp. 6000,- 

Namun setelah gue coba pakai Miranda memang lebih cepat bikin rambut pirang tapi yang gue kurang suka adalah teksturnya yang terlalu kental jadi susah diaplikasi ke rambut, dan satu lagi terasa agak panas di kulit kepala. 

Hasil 4 kali bleaching
Gue bleaching sebanyak 4 kali tapi tetap ga dapet warna pirang yang gue harapkan. Karena gamau bleaching lagi akhirnya gue putuskan buat langsung ngewarnain rambut gue dengan warna ungu.

Kali ini gue beli pewarna rambut yang udah terkenal banget buat warna-warna ekstrem. Gue beli cat rambut Manic Panic dengan shade Purple Haze. Gue beli Manic Panic ini dengan harga Rp. 230.000,- harga yang relative mahal buat cat rambut dan kali ini gue berharap hasilnya sesuai dengan harapan gue.




FYI, gue apply sendiri Manic Panic ini dan gue langsung apply pas rambut gue masih kering. Gue apply di rambut dan gue tutup dengan alumunium foil, gue diamkan selama kurang lebih 1 jam. Setelah sekitar 1 jam gue langsung bilas rambut gue dengan air dingin. Ingat! jangan bilas dengan air hangat dan jangan gunakan shampo, karena warnanya bakalan banyak yang luntur.

Yang gue seneng dari ngewarnain dengan Manic Panic ini adalah rambut gue ga kering dan ga kusut, beda kalau pakai cat rambut pada umumnya. Jadi rasanya kaya ga habis ngecat rambut. Oiya gue cuma ngabisin setengah tube Manic Panic buat ngewarnain rambut gue bagian belakang ini, rambut gue tebel dan lumayan panjang.

Setelah rambut kering dan gue catok beginilah hasil dari Manic Panic purple haze:

Ini foto outdoor
foto indoor dengan penerangan matahari bukan lampu
Yang gue suka dari hasil ngecat rambut gue ini adalah warnanya gak terlalu keliatan kalau pakai penerangan lampu yang ga terlalu terang, warnanya bakal lebih keliatan kalau kena cahaya matahari. Overall gue seneng dengan hasilnya, sesuai dengan ekspektasi gue. Mungkin lain kali gue bakal coba dengan warna yang lain.

Jadi segitu dulu review gue kali ini, kalau ada yang mau ditanyaken sok atuh comment di bawah. See you soon girls.

Keep Classy and Sassy!

No comments:

Post a Comment